RIVAN CANARY FARM

Penangkaran perawatan dan hal positif lainnya berada disini

MAKANAN BURUNG KENARI

Sahabat Ricafa kali ini Ricafa akan member informasi tentang makanan burung kenari.Apa saja makanan kesukaan burung kenari? Penasaran? Berikut di bawah ini:

1.TELUR PUYUH
Telur puyuh telur yang sangat bermanfaat sekali untuk burung kenari. Meskipun ukurannya kecil dibanding dengan telur ayam,telur puyuh ini kaya akan protein. Selain protein kaya akan lemak,vitamin,dan mineral.Telur puyuh juga kaya akan kolin. Telur puyuh ini sangat berpengaruh sekali untuk pertumbuhan anakan burung kenari. Selain membantu pertumbuhan telur puyuh ini bisa menaikan birahi dan stamina burung kenari.



2.TIMUN
jika kenari anda terlihat gemuk dan kurang lincah karena kegemukannya tersebut,mungkin anda bisa memberikan timun pada burung kenari.





3.WORTEL
Jika burung kenari anda berwarna orange dan ingin menegaskan warna orangenya, anda bisa memberinya wortel. Tapi itu mesti dari kecil, mengapa? Sebab jika udah besar agak sukar dan mungkin si kenari tidak mau makan wortel.





4.SAYUR MAYUR

Sayuran sangat bagus sekali buat makanan tambahan.Banyak sayuran yang bisa diberikan pada burung kenari. Diantaranya cacim,bayam,sawi,salada,daun mengkudu,dan lain-lain.





Mungkin info mengenai makanan burung kenari dari Ricafa untuk sementara ini hanya empat.Terimakasih sudah membaca.Salam kicau kenari.

1 comment:

Followers

Twitter

visitor