RIVAN CANARY FARM

Penangkaran perawatan dan hal positif lainnya berada disini

GAGAL? SABAR !!!

Dalam kehidupan anda selama ini, anda pasti sering sekali mendengar kata sabar.Apa itu sabar? Sabar dalam kamus bahasa Indonesia berarti tahan menghadapi cobaan,tidak putus asa,tidak lekas patah hati.Sabar disini berikatan dengan anda yang sedang mengahadapi suatu masalah, khususnya dalam beternak burung kenari.
Pasti sebagai pemula anda tidak sabar untuk menunggu kapan waktunya kenari yang anda miliki kawin,kapan kenari anda bertelur,dan yang paling mencemaskan itu ketika menunggu telur kenari kita akan menetas apa tidak.

1.SABAR DALAM MENGAWINKAN BURUNG KENARI
Jika kenari yang anda miliki tidak kawin-kawin dan hanya bertengkar terus atau saling cuek, sebaiknya pisahkan dahulu dan jauhkan untuk sementara supaya keduanya saling suka kembali.setelah itu, anda lihat hasilnya kalau saling suka berarti anda tinggal satukan mereka kembali, jika tidak cocok juga carilah jantan atau betina yang lain.Langkah selanjutnya anda berdoa kepada Tuhan , serahkan segalanya kepadanya sesungguhnya Tuhan telah menciptakan makhluk hidup di dunia ini berpasang pasangan.

2.SABAR MENUNGGU KENARI BERTELUR
Menunggu kenari anda bertelur mungkin perlu waktu,sebab jika tidak sabar anda bisa saja melakukan berbagai cara yang berakibat si betina stress dan akhirnya tidak jadi bertelur.Anda bisa menunggu hanya beberapa hari, tidak sampai 2 minggu lamanya.

3.SABAR MENUNGGU MENETASNYA TELUR

Di fase inilah anda harus banyak berdoa dan berserah diri kepada sang Pencipta sebab dialah yg menentukan segala apa yang telah kita kerjakan.Kenari itu mengerami telurnya selama 2 minggu setelah fase bertelur,maka dari itu anda harus melingkari pada tanggal di calendar supaya kita tidak lupa target telur itu menetas. Jika lebih dari 2 minggu, berarti telur tidak berisi (gagal).



Maka dari itu anda harus bersabar supaya menjadi orang yang penyabar dalam beternak kenari ini. Dengan kegagalan yang anda alami,semoga kegagalan itu bisa mempersabar anda dan menjadikan anda pantang menyerah untuk menjadi peternak burung yang professional.

1 comment:

  1. salam kenal...sy borren dari serpong tangerang...saya sdh sering berhasil menernakan kenari,tetapi saat sy pindah kerumah baru dan kebetulan di kamar atas ada lahan untuk menaruh kenari,biang2 kenari yg sdh sering berhasil saya coba kawinkan kembali,sampai bertelur,tetapi knp sdh 2x ini selalu gagal tetas,,KNP?.padahal dgn pasangan yg sama dan apakah faktor alam / cuaca yg agak panas,padahal sy sdh coba tambahkan kipas angin saat siang hari...trims banyak sebelumnya...oya ada CP nya tdk? no sy 08159881632

    ReplyDelete

Followers

Twitter

visitor